Artikel Lama Terindex Di Google

Belakangan ini, saya merasa ada yang aneh. Sebab, beberapa kali saya mencoba untuk memposting artikel, artikelnya tersebut lama sekali terindex di Google. Terkadang, membutuhkan waktu beberapa jam barulah artikelnya tersebut bisa terindex.

Dulu, saya sangat senang sekali. Soalnya, beberapa artikel yang saya posting tidak membutuhkan waktu yang lama untuk terindexnya. Tapi, sekarang kok lama banget ya terindexnya? Entahlah, saya pun heran. Apakah mungkin, saat ini Google telah merubah struktur algoritmanya? :/

Tidak hanya blog ini, artikel yang saya tulis di blog WordPress saya pun lama kali terindexnya. Jujur ya, biasanya blog WordPress saya tersebutlah yang paling cepat terindexnya. Rata-rata tidak membutuhkan waktu lebih dari 5 menit dalam hal pengindexan artikel. Namun, sekarang terasa berbeda. Simak juga, pak pos datang bawa pin

Yang dapat saya lakukan sekarang ini ialah menunggu. Menunggu agar artikel yang saya tulis tersebut dapat terindex dengan cepat lagi. Oh, iya.. Apakah anda mengalami hal yang sama? 😀

Updated:

Fadhly

Like Facebook: Fadhly - Follow Twitter: @MF4dhli - Follow Instagram: @MF4dhli Oke! Terima kasih!

37 gagasan untuk “Artikel Lama Terindex Di Google

  • Februari 19, 2013 pukul 3:47 PM
    Permalink

    Google suka menimbang artikel sekarang, paling cepet jg 20 jam baru terindeks.

    Balas
  • Februari 19, 2013 pukul 3:49 PM
    Permalink

    kayaknya ada benarnya jg tu sob, soalnya artikel yg saya terbitkan skrg bru terindex stelah lebih dari 20 jam.. Hehe..

    Balas
  • Februari 22, 2013 pukul 10:04 PM
    Permalink

    Sama seperti saya mas..siapapun ..kalo merasa mengalaminya komen disini.. Ada apa ini sebenarnya 🙁

    Balas
  • Februari 22, 2013 pukul 10:12 PM
    Permalink

    Kayaknya google lagi galau ya mas, makanya semua artikel lama bnget terindexnya.. Heheh…

    Balas
  • Februari 27, 2013 pukul 6:13 PM
    Permalink

    Mending sehari baru terindeks, daripada kena banned yang baru saja dialami oleh beberapa blogspot besar…

    Balas
  • Februari 27, 2013 pukul 6:20 PM
    Permalink

    Wah.. Sadis jga ya.. :/

    Balas
  • Maret 12, 2013 pukul 7:43 AM
    Permalink

    postingan saya juga sudah berhari – hari belum terindex 🙁

    Balas
  • Maret 12, 2013 pukul 7:50 AM
    Permalink

    Haha.. Bersabar aja ya sob nunggunya.. 🙂

    Balas
  • Maret 14, 2013 pukul 6:53 AM
    Permalink

    Sebenarnya apa masalahnya….
    Ane liat saat berita pemilukada 1-4 jam sudah banyak yg terindex

    Tapi entah hal ini berlaku untuk blogspot/wordpress aja susah terindex !!!

    Balas
  • Maret 14, 2013 pukul 6:57 AM
    Permalink

    Saya jg tidak tahu pasti, yang jelas nampaknya sekarang Google tengah memilah konten-konten yang bersifat unik. Artikel saya paling cepat terindex-nya 8 jam dan yg paling lama 1 hari.. Hehe…

    Balas
  • Maret 14, 2013 pukul 8:48 PM
    Permalink

    saya kok beda ya? tak ada 10 detik artikel saya langsung ke index oleh google. Saya buat artikel kemudian langsung mencarinya di google dan seketika itu sudah ke index, di google aja ada tulisan 25 detik yang lalu.

    Balas
  • Maret 14, 2013 pukul 9:51 PM
    Permalink

    Google nya pilih kasih tu.. Hahah

    Balas
  • Maret 17, 2013 pukul 3:34 PM
    Permalink

    Numpang nongkrong gan..

    Balas
  • Maret 17, 2013 pukul 3:36 PM
    Permalink

    Silahkan.. 🙂

    Balas
  • Maret 28, 2013 pukul 5:47 PM
    Permalink

    Masalah semua blogger… sudah lama terindex posisinya juga jauh diujung.

    Balas
  • Maret 28, 2013 pukul 5:55 PM
    Permalink

    Jika kita menulis sbuah artikel yg unik, saya jamin posisi ny akan di tempatkan di tempat yg terbaik… 🙂

    Balas
  • Maret 30, 2013 pukul 8:28 AM
    Permalink

    mungkin 2013 server google padat kali ya

    Balas
  • Maret 30, 2013 pukul 8:30 AM
    Permalink

    Hahah… Bisa jadi tu sob, apa lg google d penuhi oleh spamming….

    Balas
  • April 2, 2013 pukul 8:20 PM
    Permalink

    Halo all, gua newbie nih. Salam blogger ya.

    Punya gua juga paling cepet 1 hari ke index google. Ada yg 1 jam langsung ke index? Hebat banget tuh blog.. 🙂

    Gan, tukeran link dong? Yg lain juga, ayo tukeran link..

    Balas
  • April 11, 2013 pukul 6:18 AM
    Permalink

    aku pnya blog dengan PR2 sebelumnya tiap posting selang berapa detik langsung terindex, tapi belakangan sudah seminggu lebih 2 postingan terakhir ku belum direkam sama simbah Google….kenapa ya kira-kira

    Balas
  • April 11, 2013 pukul 6:21 AM
    Permalink

    Kalau postingannya selama 1 minggu belum terindex juga, berarti itu patut dipertanyakan. Paling lama artikel terindex 1-2 hari saja.

    Balas
  • April 13, 2013 pukul 10:38 AM
    Permalink

    Senasib sob, blog utama ane lama buanget(saking lamanya), bisa ampe 2 hari baru terindex, sedangkan 2 blog dummy ane ga nyampe 5 menit dah terindex, hoalahhh

    ini gan blog ane, visit back ya
    xyraclius.com

    Balas
  • April 13, 2013 pukul 10:39 AM
    Permalink

    Hahah…
    Berarti berbanding terbalik tu ya.. 😀
    Terima kasih atas kunjungannya..

    Balas
  • April 13, 2013 pukul 4:09 PM
    Permalink

    wah banyak temennya jadi seneng,Ternyata google lagi galau para blogger pun tambah galau karena posting perlu waktu lama untuk ke index..

    Balas
  • April 13, 2013 pukul 4:13 PM
    Permalink

    Salam kenal juga… 🙂
    Benar.. Ada blog yg cepat terindex dan ada pula yang lama..

    Balas
  • April 13, 2013 pukul 4:14 PM
    Permalink

    Hahah… Benar sekali.. Saat ini google lagi galau.. Ooppss..

    Balas
  • April 20, 2013 pukul 12:53 PM
    Permalink

    @om oz= sama gan blog ane juga semingguan baru mau index sekarang, tapi kemaren selama dua hari index bisa cepet tapi balik lama lagi skrang. walaupun itu artikel asli dan unik. hadeh….h!!!
    kirain ane aja yang ngalamin, ternyata banyak juga temenya.

    Balas
  • Mei 25, 2013 pukul 7:44 PM
    Permalink

    numpang membaca…. kejadian yang sama

    Balas
  • Mei 25, 2013 pukul 7:45 PM
    Permalink

    Semoga bermanfaat.. 🙂

    Balas
  • Juni 29, 2013 pukul 9:22 AM
    Permalink

    ia nih bro, saya baru buat blog di wordpress udah nulis 3 artikel selama 4 hari yang lalu tapi belum ada satupun yang terindex, knapa ya? apa krn blog ku masih baru atau gimana?

    Balas
  • Juni 29, 2013 pukul 9:34 AM
    Permalink

    Udah di daftarkan di google belum blog nya?

    Balas
  • Juni 30, 2013 pukul 7:21 AM
    Permalink

    Udah di daftar google Bro, tapi nihil juga. Akhirnya saya coba-coba daftar di blogspot kemaren, hanya sekedar ngetes doang, baru nulis 1 artikel, langsung terindex, klo di wordpress semuanya masih 00000, . ohya Ada pengalaman di wordpress gak brow? Tentang ini.

    Balas
  • Juni 30, 2013 pukul 7:21 AM
    Permalink

    ternyata hampir semua artikel lama di index sama om google< dulu nunguin index goggle cuman habisin 1 cangkir kopi, lho…sekarang, 4 cangkir kopi blm juga di index sama om google….

    Balas
  • Juni 30, 2013 pukul 7:24 AM
    Permalink

    Hahah… Benar sekali. Kalau judul artikel yang kita buat unik, maka tidak membutuhkan waktu yang lama agar dpt terindex. 🙂

    Balas
  • Juni 30, 2013 pukul 7:27 AM
    Permalink

    Saya juga punya blog wordpress, kadang artikel yang saya buat cepat terindexnya dan kadang-kadang lama. Heheh..

    Sabar saja sob, sering2 saja menulis artikel nanti pasti semuanya terindex.. 🙂

    Balas
  • Agustus 11, 2014 pukul 10:31 AM
    Permalink

    blog saya lain lagi,, yang lama gak lagi ada di mesin pencari

    Balas
  • September 12, 2014 pukul 8:52 PM
    Permalink

    Jangankan yang lama, yang baru juga sulit terindex, gmn neh Juragan?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.